The ArtScience Museum | The Welcoming Hand of Singapore

The Artscience Museum, merupakan musium di singapura dengan bentuk yang unik. Gedung yang diarsiteki oleh Moshe Safdie ini akan menjadi musium yang difokuskan pada bidang seni dan sains, menurut arsiteknya museum ini akan menjadi musium dengan konsep peduli lingkungan dengan menyerupai bentuk bunga teratai gedung ini dapat mengumpulkan air hujan dan cahaya yang digunakan untuk keperluan gedung ini.

Diklaim sebagai musium pertama dalam jenisnya, The Artscience Museum akan menjadi rumah bagi 21 galeri seni dengan total 4800 meter persegi untuk menampung hasil kreatif  seni dan sains.
The Artscience Museum didesain untuk menggunakan sumber alami sebagai sumber dayanya. Seperti sebuah air terjun di tengah gedung yang diambil dari kumpulan air hujan dari cekungan di bagian atas musium ini. Sirkulasi gedung ini juga menggunakan air dari atap gedung tadi untuk konsumsi air di kamar kecil gedung.

Bentuknya yang menyerupai bunga lotus dan telapak tangan ini dijadikan singapura sebagai simbol menyambut tamu dari seluruh dunia, yang diharapkan menjadi rumah spiritual bagi gerakan ArtScience baru dan menjadi tujuan utama pameran wisata internasional dari koleksi paling terkenal di dunia.
sumber : [inhabitat]

0 comments:

Post a Comment