Acabion Siapkan Kendaraan Dengan Kecepatan 20.000 Km/Jam

Transportasi masa depan sudah diusulkan sejak lama oleh desainer-desainer otomotif dunia,  semakin maju manusia membutuhkan alat transportasi yang bisa memenuhi  kebutuhannya yang semakin komplek, dibutuhkan kendaraan yang aman dan punya akselerasi tinggi untuk itu. Inilah yang ingin dihadirkan oleh perusahaan swiss Acabion, yang berencana membuat sistem transportasi yang yang mampu memenuhi kebutuhan manusia itu. Direncanakan alat transportasi ini akan mampu melaju hingga 12.500 mph (20.000Km/Jam) perusahaan ini juga merencanakan membangun jaringan global untuk lintasan platform ini, diperkirakan dalam waktu dua jam lingkaran dunia dapat ditempuh dengan kendaraan ini.

Kendaraan ini akan menggunakan sistem tabung peneumatic yang diperkenalkan pada akhir tahun 1800-an, yang menggunakan prinsip tekanan gas untuk menggerakkan mesin. Diperkirakan sistem transportasi ini bisa terwujud pada 2100.

Dan untuk langkah awal menuju visinya Acabion memperkenalkan GTBO road-ready streamliner, yang disebut GTBO VII "da vinci". GTBO VII merupakan kendaraan listrik dengan kecepatan maksimal 373 mph (600km/jam) lebih cepat dan efisien dari mobil listrik tentunya.
GTBO dirancang untuk kecepatan dan efisiensi. Seperti zerotracer, kendaraan ini ini memiliki dua roda dengan dua roda tambahan yang diaktifkan saat berjalan lambat atau saat parkir. Acabion berharap menjual stramliner ke pasaran tahun 2015 dengan kisaran harga 3 juta USD.
Untuk saat ini visi ini mungkin tampak aneh, Namun Acabion yakin sistem transportasi tabung vakum ini akan menjadi pilihan sistem transportasi berkecepatan sangat tinggi untuk masa depan. 
sumber : [gizmag]

0 comments:

Post a Comment